Kamis, 08 November 2012

Mide Koba

  1. Jelaskan bagaimana hubungan struktur dan kereaktifan beberapa senyawa yang anda kenal terhadap suatu penyakit tertentu. Senyawa     tanin  terhidrolisis: Selain membentuk gallotanin, dua asam galat akan membentuk taninterhidrolisis yang bisa disebut Ellagitanins. Tanin terhidrolisis terdiri atas dua kelas, yang paling sederhana ialah depsida galoiglukosa. Pada senyawa ini, inti yang berupa glukosa dikelilingi oleh lima atau lebih gugus ester galoil. Pada jenis yang kedua, inti molekul berupa senyawa dimer asam galat yaitu asam heksahidroksidifenat, yang berikatan dengan glukosa. Bila dihidrolisis, elagitanin ini menghasilkan asam elagat.
                Tanin secara ilmiah didefinisikan sebagai senyawa polipenol yang mempunyai berat molekul tinggi dan mempunyai gugus hidroksil dan gugus lainnya (seperti karboksil) sehingga dapat membentuk kompleks dengan protein dan makromolekul lainnya di bawah kondisi lingkungan tertentu.
    Senyawa tanin sendiri berfungsi sebagai obat bagi penderita sariawan ataupun diare, dimana banyak terdapat pada tumbuh-tumbuhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar