Rabu, 30 Mei 2012

Lactone (Lakton)

Lakton adalah ester siklik  yang merupakan produk kondensasi dari alkohol-OH dan asam karboksilat-COOH dalam senyawa yang sama. Ciri khas dari lakton adalah sebuah cincin yang menutup yang terdiri dari 2 atau lebih karbon yang memiliki carbonyl dan atom oksigen yang bersebelahan
 
Aplikasi senyawa lakton: 

Daun sirsak banyak mengandung manfaat yang luar biasa,

Health Science Institute telah melakukan penelitian tentang kedahsyatan khasiat daun sirsak untuk kanker ini dalam sebuah laporannya. Anti kanker dalam sirsak memang lebih kuat dan dapat diandalkan untuk penanganan kanker. Bukti ini telah di uji ke lebih dari 20 laboratorium yang hasilnya sama mengesankan tentang Khasiat daun sirsak untuk kanker.

Fitochemist pada acetoginin annonaceous yang merupakan senyawa lakton mempunyai manfaat sebagai antitumor dan juga bisa berkhasiat sebagai obat kuat. Dan khasiat daun sirsak lainnya adalah sebagai obat leukemia. Selain itu sirsak mampu melindungi kita dari infeksi dan mampu melindungi sistem kekebalan tubuh. Khasiat daun sirsak sebagai obat kuat membuat kita lebih bertenaga dan tubuh kita pun menjadi lebih bugar.

http://www.berbaru.com/2012/03/khasiat-daun-sirsak-obat-kanker-dari.html


2 komentar:

  1. Jika daun sirsak termasuk perlu pada pengobatan kanker, berarti keberadaan acetaginin annonaceous sebagai senyawa lakton juga tak kalah penting, bagaimana senyawa ini bisa membentuk fitochemist?

    tolong di bantu,,

    BalasHapus
  2. waachh... menarik sekali,

    tapi saya juga g tau caranya,,
    jadi penasaran :)

    BalasHapus